Sunday, November 20, 2011

DMCA, Proteksi Web dan Blog Anda

Konten web/blog anda hilang ? Anda tidak tahu siapa yang mengambilnya ? Ingin konten ada kembali ?
Saya berikan solusinya, ini dia..

DMCA.com, solusi anda untuk mencegah dan mengembalikan konten web/blog anda yang hilang maupun dicuri. Di sana banyak fitur-fitur bagi pengguna demi melindungi konten video, game, gambar, teks, ads, dan sebagainya. Salah satu fitur yang dimunculkan yaitu DMCA Takedown. Pasti anda masih bingung apa itu DMCA Takedown.


"DMCA Takedown"
  • ketika melanggar hak cipta konten dihapus atau "diturunkan" dari sebuah situs web oleh pemilik website setelah menerima Pemberitahuan Takedown DMCA dari ISP / Hosting perusahaan mereka. Pemberitahuan ini dihasilkan oleh, atau atas nama, pemilik konten ilegal diterbitkan, distributor, penerbit dll 
  • ketika melanggar hak cipta konten dihapus atau "diturunkan" dari sebuah situs web oleh pemilik website setelah menerima Pemberitahuan Takedown DMCA dari, atau atas nama, pemilik konten, distributor, penerbit dll  
  • ketika melanggar hak cipta konten dihapus atau "diturunkan" dari sebuah situs web oleh oleh ISP atau perusahaan Hosting dari situs web yang menerbitkan konten melanggar. Hal ini terjadi karena pemilik website tidak secara sukarela memenuhi dengan Perhatikan DMCA dan perusahaan ISP atau Hosting harus sesuai dengan pemberitahuan Takedown.
  • ketika sebuah situs melanggar diambil down atau "offline" olehnya ISP atau perusahaan Hosting. Hal ini terjadi karena pemilik website tidak secara sukarela sesuai dengan pemberitahuan Takedown seperti dijelaskan di atas.
Tindakan ini terjadi setelah menerima Pemberitahuan Takedown DMCA yang menggunakan ketentuan yang ditetapkan dalam Digital Millennium Copyright Act. (DMCA). Undang-undang ini secara langsung membahas mengambil melanggar hak cipta konten dari sebuah situs web yang menerbitkan konten dengan melanggar tindakan perlindungan hak cipta atau konten yang digunakan tanpa izin, atau tidak sesuai dengan pernyataan di bawah sumpah dari pemilik konten.

Tertarik untuk mencoba ? Tunggu dulu, masih ada pilihan tentunya. Di situ anda akan membuat badges untuk web/blog anda sendiri. Membuatnya pun dijamin free, dan alangkah lebih baik jika anda registrasi dulu agar web/blog anda diberikan sertifikat proteksinya. Pada pengguna blog Wordpress, juga dibuatkan plugin khusus dari DMCA.Tetapi jika ingin mendapat proteksi pro, tentunya anda harus mengeluarkan biaya 10$/bulan, atau 199$ untuk professional proteksi oleh staff dari DMCA sendiri. Masih belum berminat ? Sekarang anda coba scan web/blog anda, scan ini hanya dibatasi 2 kali bagi free DMCA users, dan unlimited bagi pro DMCA users. Blog ini pun juga pernah kehilangan, seperti di gambar ini (Save image atau perbesar gambar).

No comments:

Post a Comment